• 1 Project 1
    Suspendisse turpis arcu, dignissim ac laoreet a, condimentum in massa.
  • 2 Project 2
    uisque eget elit quis augue pharetra feugiat.
  • 3 Project 3
    Sed et quam vitae ipsum vulputate varius vitae semper nunc.
  • 4 Project 4
    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.

Budi Daya Lobster Air Tawar (LAT)

| |
Di Desa Cangaan Kecamatan Ujungpangkah Gresik Jatim, sekarang mulai dikembangkan budi daya Lobster Air Tawar,dibuktikan dengan berkembangnya para pembudi daya, terutama indukan. "Air di desa itu sangat potensial untuk budi daya itu", kata saudara Munir (Ketua kelompok).
LAT (Lopster Air Tawar) yang terkenal di lamongan baru baru ini ternyata sangat menggiurkan untuk di budi dayakan, disamping sebagai pengobat keterpurukan ekonomi saat ini, memang LAT tersebut sudah waktunya di budidayakan di Indonesia terutama di Gresik. Banyak para petani tambak mengeluh gara-gara windu yang mereka budidayakan ditambak mati semua, maka kami mencari terobosan baru dengan menghubungi pembina yang ada di lamongan. Akhirnya dengan terobosan ini sangat membanggakan. LAT yang di budidayakan di Gresik terutama di desa Cangaan perkembangannya sangat bagus.
"Dan kami yakin dengan adanya budi daya LAT yang ada di Cangaan ini akan berkembang mengalahkan yang ada di Lamongan", kata Wakil ketua kelompok yang ada di Cangaan Ujungpangkah Gresik.
"Jika anda sebagai petani/penggemar/pedagang/pencoba, yang ada di Gresik (terutama)silahkan menghubungi Ketua dan Wakil Kelompok Pembudidaya LAT yang ada di desa Cangaan ini", demikian tambah saudara Maayis (Wakil Kelompok).
Sekarang di Surabaya akan diadakan pelatihan budi daya LAT dengan biaya sangat murah, yaitu hanya Rp 500.000,- anda akan mendapat pelatihan sehari penuh dengan mendapat Sepasang Indukan LAT yang siap bertelur.
Mengenai Jenis yang dikembangkan di desa Cangaan adalah Si Capit Merah, asal asli dari Australia. Harga perset adalah Rp 800.000,- berisi 5, 2 jantan dan 3 betina. Adapun untuk pembesaran seukuran 1 inch per ekor Rp 1.500,-.

4 komentar:

Admin mengatakan...

wahh blognya makin banyak ya.....Kapan panen nya????

Unknown mengatakan...

gan kalo bolenanya itu tepatnya cangaan bagian mana
saya mau beli bibit lobster
mohon balas di ni ini088216832762

joko TIF mengatakan...

Mohon infonya jika beli bibit anakan atau indukan dimana??
Mohon bisa si berikan info ke nomer 085731119393

joko TIF mengatakan...

Mohon infonya jika beli bibit anakan atau indukan dimana??
Mohon bisa si berikan info ke nomer 085731119393